Penemuan Baru yang Berpotensi "Menyobek" Alam Semesta

Sabtu, 04 September 2010

http://bukanisapanjempol.blogspot.com/Sebuah penemuan baru berupa dua buah blackhole berpotensi untuk “menyobek” alam semesta, bagitu menurut para ahli. Kedua blackhole ini terletak cukup berdekatan, sekitar sepertiga tahun cahaya, dan keduanya saling mengorbit satu sama lain dalam selang waktu satu abad, dan studi terbaru manyatakan bahwa keduanya saling mendekat.

Menurut Todd Boroson, salah satu kepala studi dari National Optical Astronomy Observatory di Arizona menyatakan bahwa jika ada dua buah blackhole yang terletak cukup dekat, maka keduanya akan saling menya. Kemudia teori menyatakan jika ada blackhole yang mengorbit blackhole yang lain, ada kemungkinan akan memberikan semacam kekacauan pada alam semesta di sekitarnya.

Penemuan ini ditemukan oleh Boroon dan koleganya Tod Lauersetelah memeriksa data 17.000 quasar dari Digital Sky Survey, sebuah proyek yang sudah memetakan seperempat alam semesta raya. Quasar diperkirakan merepresentasikan blackhole di suatu tempat yang jauh, quasar sangat terang karena ada objek yang masuk ke dalam blackhole tersebut dan melepaskan energi dalam jumlah besar. Dua blackhole ini dtemukan ketika tim studi menemukan ada quasar yang mengeluarkan energi yang berbeda, kemudian mengambi kesimpulan ada dua blackhole yang mengakibatkannya.

Teori dua blackhole ini akan menyatu berlandaskan pada ada interaksi gravitasi dari bintang-bintang dan gas-gas di antara kedua blackhole tersebut yang membantu mendekatkan mereka. Diperkirakan “akhir” dari kejadian ini adalah kedua blackhole ini akan menyatu menjadi suatu blackhole dengan ukuran masif.

sumber: www.artikelpintar.com | http://muhammadfaishal.blogspot.com/2010/08/penemuan-baru-berpotensi-menyobek-alam.htmlhttp://mautahusaja.blogspot.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar: